Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Daftar kontraktor dan konsultan perencana BUMN di Indonesia

Daftar kontraktor dan konsultan perencana BUMN di Indonesia
Indonesia sudah banyak mengalami kemajuan pembangunan dalam segala bidang termasuk juga pada dunia konstruksi entah itu gedung maupun infrastruktur, Sudah tidak terhitung berapa banyak kontraktor swasta maupun BUMN yang telah berpartisipasi dalam membangun wilayah nusantara ini, belum lagi perorangan bisa berupa pemborong, mandor, tukang bangunan sampai seluruh masyarakat yang telah membangun rumah sendiri. Sebenarnya apa saja nama-nama daftar perusahaan konstruksi kontraktor dan konsultan perencana BUMN di Indonesia ? mari kita uraikan disini lengkap dengan logo dan alamat  website yang bisa dihubungi untuk melihat profil, alamat kantor, nomor telpon, visi misi, proyek yang pernah dikerjakan dan informasi lainya mengenai detail masing-masing perusahaan BUMN.

Perum pembangunan perumahan nasional
perumnas
Perumnas, perumnas.co.id
 PT. Adhi karya (Persero) Tbk.
adhi karya
adhi, www.adhi.co.id
PT. Amarta Karya (Persero) Tbk.
amarta karya
amka, www.amartakarya.co.id
PT. Brantas Abipraya (Persero).
brantas
brantas, www.brantas-abipraya.co.id
PT.  Hutama Karya (persero).
Hutama Karya
HK, www.hutama-karya.com
 PT. Istaka Karya (Persero).
istaka karya
Istaka, www.bumn.go.id/istaka
PT. Nindya Karya (Persero).
nindya karya
Nindya, www.nindyakarya.co.id
PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

PP, www.pt-pp.com
PT. Pengerukan Indonesia (Persero).
rukindo
Rukindo, www.rukindo.co.id
PT. Wijaya Karya (Persero).
logo wijaya karya
Wika, www.wika.co.id

Begitulah daftar perusahan konstruksi BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang kontraktor, konsultan perencana maupun pengembang perumahan. Sering berjalanya waktu masing-masing perusahaan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik, ada juga  mengalami penurunan karena sebab suatu hal, namun semuanya tetap bersatu padu berjuang untuk pembangunan indonesia khususnya dalam bidang konstruksi bangunan. Dan ternyata tidak hanya beroperasi di Indoenesia namun sudah melebarkan sayap ke seluruh penjuru dunia :-) Selain perusahaan berplat merah tentu saja masih banyak lagi perusahaan swasta yang sangat berjasa dalam membangun Indonesia, oleh karena itu bagi seluruh pengusaha kontruksi dan karyawan selamat berkarya sesuai spesialisasi dan keahlian masing-masing khususnya dalam bidang bangunan. Untuk perusahaan konstruksi swasta karena begitu banyaknya sehingga cukup sulit untuk membuat daftarnya secara lengkap, oleh karena itu bagi yang kebetulan tahu atau memang sebagai pendiri dan pemilik perusahaan tersebut maka bisa berbagi informasi disini sekaligus mempromosikan usaha :-)

Logo PT HUTAMA KARYA PERSERO GENERAL KONTRAKTOR

PT. Hutama karya persero adalah salah satu perusahaan kontraktor BUMN skala nasional di Indonesia, berbagai bangunan telah banyak dibangun oleh perusahaan ini dari mulai gedung sampai jalan raya. Berikut ini logo PT Hutama karya persero sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontraktor.

Logo PT. Hutama Karya Persero
Hutama Karya
Sebelumnya kita ketahui beberapa kontraktor BUMN Indonesia yaitu
  1. PT. Pembangunan Perumahan ( PT. PP )
  2. PT. Hutama Karya Persero
  3. PT.Adhi karya Persero
  4. PT.Wakita Karya Persero
  5. PT.Wijaya Karya Persero

Tentang PT HK, Pada awalnya perusahaan ini merupakan perusahaan swasta hindia belanda yang bernama “Hollandsche Beton Maatshapij” lalu dinasionalisai pada tahun 1961 berdasarkan peraturan pemerintah. Tanggal 29 maret ditetapkan sebagai hari ulang tahun perusahaan kontraktor ini, Alamat kantor pusat PT. Hutama Karya Persero berada di Jl. MT Haryono Kav 8 Cawang Jakarta timur indonesia Perusahaan kontraktor ini mempunyai  Alamat website resmi PT. HK adalah www.hutama-karya.com.

Proyek yang dikerjakan PT HK antara lain
  • Gedung Bakrie Tower Jakarta Indonesia
  • Jembatan Kutai Kartanegara Tengarong Kalimantan timur Indonesia
  • Jembatan Cipada ruas tol Cipularang.
  • Jembatan belitung Cs kalimantan barat.
  • Jalan tol mojokerto kertosono
  • Jalan lingkar selatan nagreg jawa barat.
  • Irigasi muncak kabau lampung.
  • Gedung apartemen setiabudi residence Jakarta.
  • Jembatan soekarno Manado.
  • Jalan muting tanah merah papua.
  • Apartemen sentra timur residence jakarta.
  • Jembatan sungai Mahak Long boh Malinau
  • Pembangunan dermaga tongkang cilegon.
  • Apartemen Senopati suite Jakarta
  • Dan bangunan lainya :-)

Inovasi teknologi yang cukup terkenal sebagai hasil inovasi PT HK adalah Jembatan Sosrobahu Oleh Dr Ir Tjokorda Raka Sukawati yaitu pelaksanaan jembatan layang dengan sistem putar, konstruksi jembatan yang melintang diatas sebuah jalan raya dengan arus lalu lintas yang padat tentu akan sangat mengganggu kelancaran transpotasi jika pembuatan balok jembatan langsung dibuat dengan melintang yang membutuhkan banyak support perancah dibawahnya sehingga dilakukan inovasi dengan membuat gelagar membujur searah lalu lintas jalan raya kemudian diputar sesuai desain semula, hal ini sangat membantu dalam pelaksanaan jembatan layang :-)

Logo PT. PP Persero pembangunan perumahan

PT. PP Persero atau PT. Pembangunan perumahan adalah salah satu kontraktor BUMN Indonesia yang telah berjasa dalam mewujudkan berbagai macam bangunan infrastruktur maupun gedung, perusahaan ini semula bernama NV Pembangunan perumahan yang berdiri pada tanggal 26 Agustus 1953 atau delapan tahun setelah indonesia merdeka. pekerjaan pertama yang dibangun adalah rumah karyawan PT Semen Gresik yang kemudian berkembang sebagai kontraktor kelas besar di Indonesia yang mengerjakan bangunan dengan nilai kontrak besar seperti gedung bertingkat tinggi, pelabuhan, stadion sepak bola, Masjid sebagai tempat ibadah dan berbagai konstruksi lainya.

Logo PT. PP secara garis besar dapat dilihat berupa dua huruf PP yang berada didalam delapan garis lingkaran yang tentunya memberikan makna khusus yang bagus-bagus bagi perusahaan :-) Berikut ini beberapa logo PT. PP ( Persero ) yang dikutip dari website perusahaan dan beberapa referensi yang tersebar dimasyarakat.
logo pt pp perserologo pt.pp persero dengan bayangan
pt pp green contractor logo PT PP Persero Green Contractor
logo pt ppLogo regular PT PP Persero
ppgreen logo PT.PP Green contractor
pp online logo PP Online

Alamat kantor PT.PP tersebar diseluruh provinsi Indonesia dengan jakarta sebagai lokasi kantor pusat, berikut ini Head Office Plaza PP gedung wisma subiyanto yang terletak di Jl letjend TB Simatupang Jakarta Timur Indonesia, gambaran secara jelas dapat dilihat pada website www.pt-pp.com

Karya PT PP
Sejak berdiri sampai sekarang telah banyak bangunan yang sudah dibangun oleh peusahaan ini yang diantaranya adalah
  1. Gedung MKRI Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia
  2. Gedung BMKG Badan Meteorologi dan Geofisika Jakarta Indonesia
  3. Gedung Jakarta Islamic Center Indonesia
  4. Gedung Jakarta Tamrin City yang pada awalnya bernama Jakarta City Center
  5. Gedung Departemen dalam negeri Indonesia
  6. Gedung departemen perdagangan
  7. Gedung departemen pajak
  8. Gedung departemen pertanian
  9. Gedung departemen pertahanan
  10. dan masih banyak lagi yang lainya.

 Saham PT PP
Mulai tahun 2010 perusahaan ini telah go publick dengan mengikut sertakan pencatatan saham di bursa efek indonesia, besarnya nilai saham selalu bervariasi dan naik turun mengikuti perkembangan perusahaan
Nilai Saham PT.PP Persero Tbk saat ini

Demikian gambaran singkat tentang Logo PT PP beserta penjelasan mengenai perusahaan secara garis besar, semoga bermanfaat dan berguna :-)

Logo PT Waskita Karya Persero general kontraktor

PT. Wakita karya persero adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kontraktor yang berdiri mulai tanggal 1 januari 1961 berawal dari sebuah perusahaan yang bernama Volker Aanemings Maatschappij NV pada awalnya berpartisipasi dalam proyek pengairan seperti reklamasi pengerukan pelabuhan dan irigasi dan sejak tahun 1973 berubah status menjadi persero . sampai sekarang ini sudah banyak proyek besar yang telah dikerjakanya di negara Indonesia maupun luar negeri. proyek yang paling terkenal adalah pembangunan bandara soekarno hatta dengan penerapan teknologi konstruksi canggih :-)

Logo PT. Waskita karya persero General Kontraktor
  • Logo Waskita karya dapat dilihat pada beberapa gambar dibawah ini
  • Logo PT. Waskita Karya lagi :smile:
  • Logo PT Waskita Karya Persero secara umum dapat dilihat berupa tulisan W yang merupakan huruf pertama dari kata waskita dengan lingkaran warna merah yang mengelilingi huruf W ditambah lagi tulisan WASKITA di bawahnya
  • Logo PT. Waskita karya Persero General Kontraktor terbaru yang dapat disaksikan di web perusahaan atau pada pagar proyek yang sedang dalam tahap pembangunan  :smile:
Berbagai macam pembangunan telah diselesaikan dari mulai gedung bertingkat tinggi, jembatan bentang lebar sampai jalan raya besar sudah dikerjakan oleh perusahaan BUMN ini, beberapa Proyek bangunan yang telah diselesaikan kontraktor ini diantaranya adalah
  1. Mal Taman palm Jakarta Indonesia dibangun tahun 2004 – 2005
  2. Braga City Walk Bandung jawa barat.
  3. Ambarukmo mall yogyakarta.
  4. Gedung fakustas teknologi industri trisakti Jakarta.
  5. Kampus IPB Bogor.
  6. Bandung islamic University.
  7. Universitas Tarumanegara.
  8. Universitas sultan agung.
  9. Universitas islam indonesia.
  10. Jalan bandar tempuling sumatra barat.
  11. Jembatan parahyangan bandung jawa barat.
  12. Jembatan suramadu jawa timur.
  13. Jembatan kapuas kalimantan barat.
  14. Jembatan pekan heran riau.
  15. dan proyek bangunan lainya.

Alamat kantor pusat berada di jalan MT Haryono Kav. no 10 Cawang jakarta timur indonesia, dengan website resmi perusahaan PT waskita adalah  Http://www.waskita.co.id , demikian informasi tentang PT Waskita karya persero general kontraktor :-) selamat berkerja dan berkarya bagi seluruh karyawan Waskita diseluruh Indonesia dan Dunia semoga selalu dapat memberikan karya terbaik untuk bangsa dan tanah air
 

Logo PT ADHI KARYA Persero general kontraktor

PT Adhi Karya Persero general kontraktor adalah perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa kontraktor. merupakan salah satu perusahaan konstruksi nasional di indonesia yang telah menyelesaikan berbagai proyek pembangunan gedung maupun infrastruktur.
Logo perusahaan merupakan sebuah simbol yang digunakan sebagai media untuk memperkenalkan diri, logo yang baik akan memberikan nilai-nilai tertentu bagi perusahaan bersangkutan. misalnya kontraktor akan membuat logo yang mampu memberikan kesan profesional, pelayanan yang baik serta dapat menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan akan melayani konsumen dengan maksimal. begitu juga logo PT Adhi Karya persero general kontraktor ini tentunya mempunyai berbagai macam maksud yang baik :-) Berikut Logo PT ADHI Karya Persero General Kontraktor

Logo PT Adhi Karya
Terlihat sebuah bola berwarna merah dengan pantulan cahaya mengkilap pada sudut kanan atas, dipermukaan bola tersebut terdapat tulisan besar berbunyi “adhi” dengan kata mutiara perusahaan yang sekaligus motto perusahaan yang berbunyi  “Beyond Construction”
adhi karya
Proyek PT Adhi Karya
Berbagai macam proyek bangunan telah diselesaikan oleh perusahaan ini dengan baik diberbagai lokasi di Indonesia maupun luar negeri, proyek PT adhi karya antara lain
  1. Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta Indonesia.
  2. Jalan Tol Kanci-Penjagan
  3. Pembangkit listrik tenaga uap PLTU Lampung
  4. Jembatan Suramadu Madura Indonesia.
  5. Proyek Jembatan dan Alur banjir Dombo Sayung Demak
  6. dan berbagai bangunan lainya di Indonesia maupun Luar negeri :-)

Saham PT Adhi Karya
Pencatatan saham ke bursa efek indonesia sudah dilakukan oleh perusahaan kontraktor BUMN Indonesia ini, berikut ini nilai saham saat ini secara real time


Alamat Kantor pusat PT Adhi Karya Persero berada di Jl Raya Pasar Minggu KM 18 jakarta Indonesia selain itu perusahaan ini juga sudah menjelajah ke luar negeri dengan membangun kantor divisi luar negeri di Qatar dan Oman,  Alamat websitenya adalah www.adhi.co.id , demikian gambaran singkat semoga bermanfaat dan berguna
sumber :  http://www.ilmusipil.com

Mandor, Tukang, Pemborong, Bangunan, KONTRAKTOR PELAKSANA, PROFESIONAL MUDA, DI, SURAKARTA, SOLO, SRAGEN, KARANGANYAR, BOYOLALI, SALATIGA, YOGYAKARTA, JOGYA, Klaten, SEMARANG, KAMI BERGERAK DALAM PEGADAAN BARANG & JASA : PAGAR PANEL BETON, GYPSUM, RANGKA ATAP BAJA RINGAN, PAVING, WATERPROOFING, WALLPAPER DINDING, JASA TUKANG/MANDOR/PEMBORONG BANGUNAN, PROFESIONAL.. ANDA UNTUNG, KAMI UNTUNG KERJASAMA YANG BAIK DAN TANGUNG JAWAB

3 komentar:

  1. Dengan hormat,
    Segenap relasi
    Di tempat

    Mohon maaf sebelumnya jika email kami ini mengganggu aktifitas
    Bapak/Ibu.

    Terlebih dahulu perkenankan Kami dari PT. BINAMITRA MANDIRI SOLUTION ( Bank Guarantee & Surety Bond ), dimana kami telah di back up oleh beberapa perusahaan Asuransi kerugian Swasta nasional maupun Asuransi BUMN serta perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank diantaranya: BANK MANDIRI, BNI, BRI, DKI, BCA, SUMUT, JA-TIM ,serta Bank swasta Nasional yang lainnya, dan Bank Garansi yang kami terbitkan telah diterima di instansi pemerintah, BUMN, BUMD, BUMS, KPS, PERTAMINA, (VICO, CNOOC, CHEVRON, MABES TNI-POLRI, TOTAL E & P INDONESIE)dll. Dimana dalam penerbitannya kami memberikan kemudahan yaitu tanpa Agunan ( Non Collateral )....

    Berikut terlampir penawaran jasa penerbitan bank garansi & surety bond tanpa agunan,resmi dari kami dan
    jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami.Demikianlah penawaran ini kami ajukan,besar harapan kami agar bisa kerja sama dengan perusahaan Bapak/Ibu dan atas perhatiannya kami ucapkan.



    Sandy Wijaya

    PT. BINAMITRA MANDIRI SOLUTION
    Jl. Kayu Manis Barat No.39 A Matraman Jakarta Timur
    Tlpon : 021 8591 435`1 ( Hunting )
    Fax : 021 8591 4353
    Mobile – 0813 8233 0909

    BalasHapus
  2. #epoxysurabaya #epoxypasuruan #epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatimur #epoxyjawatengah #epoxybandung #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxytangerang #epoxybogor #epoxybekasi #epoxyserang #epoxyjawabarat #epoxyjabodetabek #epoxyindonesia
    Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan, Kontraktor, Arsitek, Agen, freeline

    Dengan Hormat
    Kami Jingga A.Raya Coating (aplikator epoxy) yg sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dengan senang hati memberikan informasi dan menawarkan pengerjaan EPOXY FLOORING - Lantai Modern, Eksklusif, dan Hygenis - untuk lantai pabrik atau gudang. Kami Jingga A.Raya Coating sudah banyak mengerjakan pabrik/perusahaan besar dan kecil. Beberapa diantarannya sbb:

    PROTECTIVE Coating
    1. Pabrik Farmasi - Sidoarjo
    2. Percetakan - Surabaya
    3. Pabrik Kopi Instan - Semarang
    4. Pabrik Plastik - Semarang
    5. Gudang Pakan Ternak - Semarang
    6. Pabrik Furniture - Semarang
    7. Pabrik Herbal - Salatiga
    8. Perakitan sepeda motor - Semarang
    9. Pabrik Pengalengan ikan - Banyuwangi
    10. Pabrik Tekstile - Semarang
    11. Pabrik mesin - Semarang
    12. Pabrik Minuman instan - Semarang
    13. Pabrik pengolahan ikan & Udang - Lampung
    14. Pabrik Farmasi – Semarang 1 & 2
    15. Pabrik Roti Sariroti - Semarang
    16. Pabrik Herbal – Lampung
    17. Gudang Farmasi Pemprov - Lampung
    18. Indonesia Power (PLN) – Semarang
    19. Indonesia Power (PLN) – Jakarta
    20. Pembangkit Jawa Bali (PJB) semua area
    21. Pengalengan makanan - Yogyakarta
    22. Garment Industry (Emba Jeans) - Malang Jawa Timur
    23. Herbal & Pharmacy industry - Semarang Jawa Tengah
    24. Dll
    Plus banyak project Decorative Coating (Hotel, Villa, Cafe, Resto, kantor, sekolah, Residence dll)

    Kami Jingga A. Raya Coating and Protection juga memiliki produk yg biasa kami pake dengan kualitas yg sudah cukup teruji dengan banyak keunggulan, yaitu J-Floor untuk flooring dan J-Coat. Selain itu kami juga siap menggunakan produk pilihan sesuai keinginan Anda.

    Dikerjakan oleh team yg berpengalaman dan Profesional

    Untuk informasi dan konsultasi gratis
    Hubungi Kami
    Hp 0821 3851 5538
    WA 0813 9307 1048
    jinggaraya.coating@gmail.com

    Nb. Contoh pekerjaan bisa lihat di FB kami : Jingga A.Raya

    Terima kasih
    Salam

    BalasHapus
  3. PT. UTAMA SURETYSARANA SELARAS
    Jasa Penerbitan Jaminan Bank Guarantee & Insurance (TANPA AGUNAN NON COLLATERAL).
    Kepada Yth,Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
    PT, LTD, TBK
    Up : Pimpinan / Finance Manager
    Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi & SURETY BOND, Tanpa Agunan / Collateral.

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT. UTAMA SURETYSARANA SELARAS (Consultan Bank Gransi & Insurance).
    Jenis Jaminan BANK GARANSI DAN SURETY BOND :
    ✓Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    ✓ Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    ✓ Jaminan Uang Muka/Advance Payment.
    ✓ Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    ✓ Jaminan Pembayaran / Payment Bond.
    ✓ **SP2D jaminan Pembayaran Akhir Tahun.*

    Line Of Insurance :
    Custom Bond
    Asuransi Cargo
    Construction All Risk (CAR)
    Property All Risk (PAR)
    Comprensive General Liability (CGL)
    Erection All Risk (EAR)
    Workman Compensation Liability (WCL)
    Auto Mobile Liability (AL)
    Marine Hull (MH)
    Konfirmasi Lebih Lanjut :
    Div. Marketing : FERNANDO RAMADHAN
    Hp/Wa : 0812-8644-2258
    Telpon : (021)-2204-7449
    Office : Jl. Dewi Sartika RT.004 RW.06 Kelurahan Cawang Kecamatan Keramat Jati Jakarta Timur 13630

    BalasHapus